Kenal Internet Marketing Dari Mana Gan?

Banyak loh orang yang mau terjun di internet marketing bertanya-tanya, salah satu pertanyaannya ya "Mulai Internet Marketing Dari Mana Gan?". Awalnya ane juga gak tau apa-apa soal internet marketing ini mah, la wong sekolahj aja di SMK teknik Mesin, kuliahnya aja di PTKI Medan jurusan Teknik Industri (gak ada sangkut pautnya ama komputer atau IT) belajarnya aja otodidak gitu, tapi buat sharing, ane cerita langsung aja deh ya dari mana sih awalnya ane mulai internet marketing ini. heheee..

Ane mulai terjerumus ke internet marketing saat mulai kuliah di semester dua kalo gak salah (lupa ane gan), sedangkan kenal internet sendiri pas sekolah di SMK Pemda Rantauprapat kelas 1, tapi internet lewat hape doang, barulah kelas 3 kenal internet lewat PC karena uda mulai banyak yg buka warnet. Itu pun masih lemot gan. heheee.. maklum pemerintah kita gak sanggup nyediain internet cepat, la wong pengennya cuma cepat kaya aja. wakakakaaa...


setelah masuk kuliah semester 1, ane mulai belajar bisnis, MLM waktu itu gan, karena ane orangnya pendiem n susah bersosialisasi, akhirnya ane Stop. Tapi bukan berarti ane nyerah, ane cari bisnis laen aja. Saat itu sambil mandi n keramasan nggosok2 rambut gitu ane mikir, bisnis apa ya yang cucok? ane terpikir, tiap hari ane ke warnet buka website, nih orang dapet duit gak ya bikin website, ane mikir "ya pasti dapet lah, sifat manusia itu kan tamak, kalo gk da hasilnya mana mau dia manusia ngerjain. heheee.. ente termasuk orang yang begitu gak gan?

Akhirnya ane nyari aja di google, pake Keyword "cara membuat website", busyet dahhh... harus ngerti PHP katanya gan. ane hampir nyerah, akhirnya ane nemu solusi, yaitu dengan membuat blog. Saat itu ane mbaca artikel dari blog laen tentang tutorial blogger gan, makanya ane mulai pake blogspot di www.blogger.com. lagian gratis juga gitu. hahaaa... dasar orang Indonesia.

Itu dulu deh ya.. kebanyakan tar ente muntah mbaca cerita ane. Ane lanjut besok-besok aja ceritanya. see yu bay bay.

Pembelajaran Buat Ente:
  1. Belajarlah dengan Google, tanya apa yang menjadi pertanyaan ente, Insya Allah Google punya jawabannya. Tar ente belajar dari google dan mendapatkan hasil juga dari Google, atas ridho Allah SWT tentunya. Jangan manja yaa...
  2. Gak punya duit bikin blog??? Mulailah belajar dari yang gratisan, tapi kalo ente punya duit jangan tanggung-tanggung dan takut-takut buat investasi.

Related Posts:

0 Response to "Kenal Internet Marketing Dari Mana Gan?"

Posting Komentar