PNS vs Pengusaha vs Karyawan vs Pengangguran, Pilih mana?

Kalo di suruh milih, antara PNS vs Pengusaha vs Karyawan vs Pengangguran, ente Pilih yang mana coba? Terserah mo dalam bentuk apa, apakah dalam mencari menantu, mencari istri, mencari suami, atopun dalam menentukan masa depan ente apakah menjadi PNS, pengusaha, atau pengangguran. Coba ente pilih dalam hati (jawab di komentar di bwah juga oke).

PNS
Kalo PNS sih jelas, hidupnya di tanggung sama negara, mo ente pinter ato goblok sekalipun ente gak bakal kelaperan. Yahh.. kayak ternak gitu deh (maaf, agak kasar ngomongnya yak. xixii.. piss). Kenapa? ya karena kenyataannya sekarang, banyak PNS yang cuma datang, absen, duduk manis, diam, pulang, udah deh. awal bulan ente dapet gaji. Enak kan??? hahahaaaa... maaf ya yg buat PNS, gak semua PNS kok kayak gitu, ada juga PNS yang bener-bener PNS, ane cuma mengkritik PNS yang bo'ongan aja. soalnya sekarang banyak tuh PNS yang masih jam kerja tapi uda keluyuran keluar, shoppinglah, inilah, itulah. Ada juga guru yang gak pernah ngajar siswanya, tapi cuma manggil ketua kelas, suruh tulis ulang buku atau meringkas dari halaman sekian sampe halaman sekian (Jiaahhh... ane uda beli buku mahal2 isinya lengkap lengkip di suruh tulis ulang, apa gunanya ane beli buku kalo harus nulis lagi?). Ada juga PNS yang kerjanya di kantor pemerintahan, tapi cuma teken absen doang, abis itu gak tau deh kemana. Enak kan kerjanya??? Sekali lagi, ini kritikan untuk PNS yang kerjanya gak bener.

Kekurangannya kalo jadi PNS, gajinya ya segitu-segitu aja, kalo pun nambah paling seberapa, kecuali kalo ente PNS yang kayak gayus. Piss... sampe kapanpun ente gk bakal kaya kalo cuma jadi PNS, bahkan walo sampe 7 turunan sekalipun.

Pengusaha
 Kalo yang ini kalo gak cepet kaya ya cepet miskin? kenapa? karena awal mula membangun bisnisnya ya antara berada di ujung tanduk,kalo gak sukses ya bangkrut, kalo gak kaya ya miskin. wkkwkwkk... makannya ane sering bilang kalo mereka yang berbisnis ini pemain beresiko tinggi. Tapi kalo jadi pengusaha, ente jangan heran kalo dalam waktu 5 tahun ente bisa jadi miliarder, dalam tempo 5 tahun ente uda bisa menghasilkan ratusan juta perbulan (tergantung bisnisnya apa). Bahkan dalam waktu 5 tahun ente bisa aja sukses meraih passive income.

kalo kekurangannya sendiri ya yang kayak ane bilang di atas, kalo gak sukses ya gagal, kalo gak kaya ya miskin. Tapi ente harus tau, GAGAL itu bukan saat usaha ente bangkrut atau jatuh, tapi GAGAL itu adalah saat dimana ente putus asa dan menyerah. Jadi intinya pengusaha itu gak ada gagalnya, selama dia bangun kembali saat terjatuh, maka ia akan meraih kesuksesan itu. Ingat juga bahwa Allah gak melihat seberapa besar modal yang ente keluarkan untuk melakukan bisnis, tapi dari seberapa banyak doa ente dan seberapa banyak ente bangun kembali saat ente terjatuh.

Karyawan
Kalo ini hidupnya menyeramkan, berusaha agar tidak di pecat, berusaha agar gajinya besar di akhir bulan, berusaha agar dia naik pangkat walo gak naik-naik, berusaha agar pengeluaran sekecil-kecilnya. Ente gak tau kalo dengan ente jadi karyawan maka ente jadi kambing perah sama yang di atas, mereka cuma bisa ngasih target dan target. "ehh.. loe orang kalo bisa mencapai target 5 penjualan mobil bulan ini, tar gaji ente ane naikin dari 3juta jadi 3,5 juta" nah... kalo uda tercapai penjualannya 5 unit mobil tar di kasih target lagi, "ehh loe orang kalo bisa menjual 20 unit mobil bulan ini tar gaji loe orang ane naikin dari 3,5 juta jadi 4 juta". lantas ente berusaha keras agar penjualan meningkat, loe banting tulang mikir 7 keliling biar target tercapai hanya demi 500 ribu. ente gak tau kalo tu bos ente lagi ongkang-ongkang kaki di rumah, gimana enggak, dengan ente berusaha mencapai target dengan kenaikan gaji 500 ribu, bos ente bisa mendapatkan untung sampe 50 juta per penjualan. kalikan aja dengan 5 unit mobil, terus kali lagi dengan 20 unit mobil. ente jadi sapi perah.

Faktanya, di BATAM gaji karyawan tuh kecil banget, kalo gak salah denger gaji pokok karyawan di bawah 1,5 juta. kapan loe kaya-nya? itung aja sendiri, uang makan sekarang 500 ribu, uang bensin (apalagi bensin mo naik), uang rokok kalo loe merokok, uang kontrakan rumah, beuh... gak bisa nabung deh ente.

Pengangguran

Nah... kalo yang ini pengangguran yang gimana dulu, ada pengangguran yang cuma nganggur tanpa penghasilan, dan ada juga pengangguran yang berpenghasilan. Kalo ane sendiri pengangguran, gimana gak pengangguran coba.
bangun pagi ane jam 10, abis bangun pagi ane mandi sarapan, selese sarapan ane biasa buka laptop dan online. online depan laptop buka internet dari jam 12 sampe jam 5. setelah itu tidur siang (tidur sore kali yaa...).
Selese tidur jam 7 ane mandi dan nonton TV sampe jam 8 malem, abis ntu ane online lagi sampe jam 2 dini hari. abis ntu tidur lagi dan begitu seterusnya. Tar akhir bulan ane ke Bank buat ngambil duit. heheee... << kalo ini pengangguran berpenghasilan.

Nah kalo pengangguran yang gak berpenghasilan ya kerjanya kayak di atas, tapi akhir bulan ya gak dapet duit.


Nah.. faktanya seakrang ini kalo bapak2 di tanya sama temennya "Laee... apa kerja anak kita sekarang ini", sang bapak menjawab dengan bangga-nya "Itu... uda kerja sekarang di PT. Blablabla". "wuissshh.. hebat ya laee" kata temennya. ckckkk. Padahal gajinya kecil.

Sedangkan kalo di tanya sama temennya "Laee... apa kerja anak kita sekarang ini", sang bapak menjawab dengan lusuhnya "Itu... ngumpulin sampah dia sekarang, tah apapun kerjanya (tukang butut)". "wuissshh.. sayang kali ya laee" kata temennya. ckckkk. Padahal karyawan gajinya kecil, dan tukang butut penghasilan perharinya gede sekarang.

Lain lagi kalo melamar anak orang, kalo kita cowok mau ngelamar  anaknya orang, Pasti di tanya, kerjanya apa sekarang dek??? nahh... jawaban berpengaruh sama keputusan si calon mertua. kalo jawabannya seperti di bawah ini:
karyawan : Biasa aja si bapak. masih mikir di terima apa enggak.
Pengangguran : Langsung di tolak mentah-mentah, belon selese jawab langsung di bilang "Tidakkk!!!".
PNS : langsung di terima, karna ia pikir anaknya bakalan terjamin makannya.
Pengusaha barang loak (BUTUT istilahnya) : Tidaxxx... anak gue mo lo kasih makan sampah???

Padahal nyatanya tidak, gak selamanya pengangguran itu jadi sampah masyarakat, justru pengangguran jaman sekarang" itu yang seharusnya jadi pilihan si mertua, karna anaknya pasti seneng, gimana gak seneng coba, gajinya besar, bahkan sampe ratusan juta kalo da sukses, passive income, tiap hari di rumah (Paling enggak kebutuhan batin pasti terpenuhi kapanpun di butuhkan). kalo di butuhkan bantu2 ngurusin anak ato keperluan rumah tangga selalu stand by 24 jam. Enak gak tuh???

Kalo jadi pengusaha tukang butut, dari tampilannnya aja kere kayak gembell, tapi semua kantongnya pasti penuh dengan duit. 

jadi sadarlah wahai bapak-bapak mertua. axixixiii.... kalo dunia zaman sekarang semua sudah berubah dan berputar 180 derajat. jangan samakan zaman dulu dengan zaman teknologi sekarang ini.

Related Posts:

0 Response to "PNS vs Pengusaha vs Karyawan vs Pengangguran, Pilih mana?"

Posting Komentar