Bukan cuma Server Nintendo, Pokemon Go juga Bikin Server Blog ane Down

Rasanya lama juga gak posting di blog ini. Sudah bertahun-tahun.. Kali ini ane mau nulis lagi, pengalaman bermain di blog yang terlisting di Google News. Jadi, blog ane alhamdulillah masuk list Google News. Udah lama sih, jadi lupa juga kapan tepatnya. Namun kayaknya sekitar dua tahun lalu.

Cerita punya cerita, jadi sekarang ini kan lagi demam Pokemon Go nih, diseluruh dunia. Nah, ane nulis postingan yang berkaitan dengan Pokemon Go. Buju buset, visitor ane yang biasanya online hanya 10-15 orang, tiba-tiba menjadi 80-250 orang yang online. Senang? Tentu saja, pake "banget" lagi.
Trafik diatas bukan trafik abadi, kebanyakan nyangkut di KW Pokemon Go, karena memang lagi tren banget nih permainan ini.



Tapi, gara-gara Pokemon Go ini pula server VPS ane langsung down, sering error established database connection atau 500 Internal server error. Lihat admin panel, ternyata RAM-nya sudah 99%. Padahal ane sewa VPS cukup mantap speknya, paket OpenVZ SSD dengan CPU quad-core dan RAM 1GB di Ramnode dengan vSwap 512MB dan bandwidth 4TB. Tapi gak sanggup nampung visitor yang tiba-tiba membludak.


Langsung ane upgrade VPS ke RAM 2GB. Alhamdulillah, mulai turun tuh penggunaan RAM-nya, CPU juga lebih enteng.


Kalau ditanya soal penghasilan, bagi ane pantang mengumbar earning Adsense ya. Soalnya mengumbar earning dekat dengan kesombongan (menurut ane), dan udah dua kali ane dapet pengalaman buruk di banned Google, gak lama setelah ane mengumbar jumlah penghasilan ane dari bisnis internet. 

Tapi ane kasih bocoran aja, earning Adsense gak setimpal dengan jumlah visitor yang ane dapet diatas, karena visitornya dari Indonesia. Itu aja,

Related Posts:

2 Responses to "Bukan cuma Server Nintendo, Pokemon Go juga Bikin Server Blog ane Down"

  1. Haven't started playing Pokemon Go? Download It Now (Available for Android & iOS)

    BalasHapus
  2. Pengen jadi jutawan hanya dengan 20.000
    Ayo daftar dan mainkan gamenya ya boss
    Di Situs Judi Online Terpercaya seAsia
    dewalotto Link :
    dewalotto.club

    BalasHapus