Lakukan 5 Hal Ini di Hari Minggu untuk Memaksimalkan Diet Anda

Wanita Diet, Tips DietCara Menjaga Diet Anda - Penurunan berat badan perlu diprogram dengan matang agar hasilnya maksimal. Hal tersebut memang belum tentu mudah dilakukan mengingat padatnya kesibukan di keseharian. Untuk itu, Anda perlu menyusunkan rancangan diet pada akhir pekan, terutama Minggu.

Berikut lima hal yang perlu dilakukan di hari Minggu untuk memaksimalkan diet Anda sepanjang minggu dikutip dari AOL:

Rencanakan Olahraga
Orang yang sedang menjaga kesehatan atau berat badan tentu berniat untuk rutin melakukan olahraga. Jika bisa jangan hanya membayangkannya namun coba rencanakan latihan mingguan Anda. Masukkan jadwal ke gym atau kelas yoga dalam kalender sehingga ingat dan memicu kedisiplinan. Pastikan pula jadwalnya tidak bertabrakan dengan acara lain. 

Siapkan Perlengkapan
Setelah menjadwalkan olahraga, siapkan segala perlengkapannya. Hal ini perlu dilakukan di awal agar Anda tidak tergesa-gesa saat hari H. Misalnya dengan mencuci sport bra atau pakaian khusus lain yang biasa digunakan untuk latihan. Begitu pula dengan peralatannya, seperti matras yoga, sneakers, sampai headphone. 

Rencanakan Pola Makan
Mengusahakan gaya hidup sehat memang belum tentu mudah. Terkadang ada saja godaan untuk 'cheating' atau mengonsumsi makanan yang tak seharusnya disantap kala diet. Untuk itu, coba rencanakan pola makan Anda di hari Minggu. Buat daftar makanan bahkan snack untuk sepanjang minggu. Setelah itu, Anda bisa langsung pergi ke pasar atau swalayan untuk membeli bahan-bahan untuk menu-menu tersebut.

Buat Salad
Salad buah atau sayur banyak diandalkan orang yang tengah menurunkan berat badan. Jika ingin mengonsumsinya setiap hari, Anda bisa menyiapkannya di hari Minggu. Yang perlu dilakukan adalah mencampur buah dan sayuran untuk kemudian simpan dalam kulkas. Selain bisa menghemat waktu di pagi hari, hal ini juga bisa menyibukkan Anda sehingga jadi tak banyak ngemil.

Tidur Lebih Awal
Di hari Minggu tidurlah lebih awal. Tak seperti hari biasa, umumnya Anda tidak harus memikirkan pekerjaan saat akhir pekan. Karenanya, manfaatkan waktu untuk istirahat agar tubuh segar untuk berolahraga pada pagi harinya. Tidur yang cukup juga sangat berpengaruh dalam penurunan berat badan. (detik.com)

Related Posts:

0 Response to "Lakukan 5 Hal Ini di Hari Minggu untuk Memaksimalkan Diet Anda"

Posting Komentar