Ternyata, Sekarang Pria Lebih Suka Wanita dengan Kecantikan Standar

Masa dimana Pria Lebih Suka Perempuan dengan Kecantikan Standar -  Setiap perempuan itu punya sisi cantiknya sendiri-sendiri. Karena sebenarnya, cantik itu bukan hanya sekadar dari penampilan wajahnya saja. Akan sangat menyenangkan jika semua orang bisa melihat sisi cantik semua perempuan. Sayang ini tak semuanya bisa begitu. Setiap orang punya kriteria sendiri tentang apa yang mereka bilang menarik di matanya.

Universidad Autonoma de Madrid di Spanyol mengadakan sebuah penelitian terhadap 266 murid perempuan yang dinilai punya sisi menarik. Peneliti lalu bertanya kepada 44 pria untuk memberi peringkat perempuan mana yang paling menarik menurut mereka berdasarkan foto hitam-putih dan tanpa senyum.

Pria Suka Wanita Sederhana, Wanita Cantik Sekarang, Pria Lebih Suka Wanita Cantik Standar - Peneliti menggunakan kriteria tertentu untuk peringkat ini, antara lain, simetri wajah. Simetri ini menjadi skala dan ukuran untuk menentukan kecantikan rata-rata sampai unik. Selain itu, mereka juga menggunakan standar muda dan matang ketika melihat foto perempuan itu. 

Mengutip Your Tango, ternyata laki-laki dan perempuan setuju bahwa wajah yang simetri jauh lebih menarik dibanding yang tak simetri. Simetri wajah ini terlihat dari bentuk dan wajah, jarak indera-indera di wajah, sampai bentuk rahang yang proporsional. 

Hasil yang cukup mengejutkan, ternyata para responden pria ini lebih suka dengan perempuan yang punya standar kecantikan rata-rata. Dan tentunya, pria juga dilaporkan, perempuan muda jauh lebih menarik untuk pria. 

Cukup menenangkan bagi banyak perempuan, karena pria lebih suka perempuan yang kecantikannya di ambang rata-rata. Dan ternyata, ada alasan ilmiahnya mengapa hal ini bisa terjadi. Alasannya, pria mengasosiasikan kecantikan perempuan rata-rata dengan tingkat heterozigositas yang tinggi. Dengan demikian mereka beranggapan bahwa perempuan dengan kecantikan rata-rata memiliki variabel genetik yang lebih beragam.

Perempuan dengan wajah yang unik dikaitkan dengan heterozigositas rendah. Tingkat gen yang heterozigot memungkinkan pasangan memiliki rasio perpaduan genetik yang lebih beragam dan merupakan perpaduan dari kedua gen orang tua. Dengan kata lain, untuk 'memperbaiki keturunan.' Sedangkan urusan wajah yang lebih muda, dikaitkan dengan kesuburan dan juga kesehatan. (chs/mer)

Related Posts:

0 Response to "Ternyata, Sekarang Pria Lebih Suka Wanita dengan Kecantikan Standar"

Posting Komentar